Cahyani Rizgita Sari, Mahasiswi Politeknik Pariwisata Negeri Lombok, Nusa Tenggara Barat / foto: Ist

Di dalam sebuah perjalanan hidup setiap manusia pasti memiliki masalah, entah dari diri sendiri atau dari orang lain.

But in Islam Allah make we Happy. Tentunya dalam dunia wanita yang dituhkan adalah hanya 3 ( Brain, Beauty and Behavior ), For The number one is, Happy New You.

Rumor tentang keberadaaan penjajah masih di tanah kita, kerapkali membuat panik semua manusia yang ada di dunia, apalagi Indonesia.

Kali ini adalah dimana eranya tidak ada batasan antara perempuan dengan laki-laki. But ALLAH Say’s to me. Pada masa sekarang tentang permasalahan pakaian dengan busana modern yang masuk ke Indonesia, kurangnya penggunaan pakaian yang sopan antara sesama manusia di dunia.

Busana modern selalu dipermasalahkan di keadaan seperti itu. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa, memang tetap mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga harus dengan keseimbangan dengan sebagai orang pribumi, yang setidaknya membudayakan batik yang ada sebagai gaya berpakaian dengan resolusi bahwa Batik dibawa ke kancah Internasional agar dikenal.

Foto Regita bersama temannya menggunakan batik / Ist

Dalam dunia pendidikan, Batik juga digunakan sebagai ajang untuk berlomba menunjukan siapakah kita sebenarnya, dan sepatutnya menjadi warna nusantara

And last, cobalah berfikir Indonesia sudah merdeka sejak tahun berapa dan bulan berapa, 17 Agustus 1945, Indonesia telah melewati masa penjajahannya. Tapi tidak untuk bagian kali ini, Indonesia telah merdeka.

Dan janganlah membuat kegaduhan di dalam negeri sendiri, sebagai generasi muda penerus bangsa. Di dalam ini semua, yang muda yang berkarya.

Ditulis oleh Cahyani Rizgita Sari
Mahasiswi Politeknik Pariwisata Negeri Lombok, Nusa Tenggara Barat