LOMBOKita – Bagi seorang wanita, standar modis itu tak hanya dilihat dari pakaian yang dikenakan semata. Sepatu, tas, make up, aksesori, bahkan hingga hal yang tersembunyi, juga masuk ke dalam ‘poin’ penilaian.

Jika kamu ingin disebut sebagai wanita modis, pastikan semua yang kamu punya, masuk ke dalam kriteria tersebut

Dompet merupakan aksesori tersembunyi. Sebab dompet seringnya disimpan di dalam tas. Namun, karena dompet juga masuk ke dalam salah satu poin modis, jadinya dompet punya macam jenisnya. Untuk kamu yang ingin tampil modis, berikut ini 7 jenis dompet yang harus kamu tahu berdasarkan bentuk dan juga fungsinya.

Jenis-jenis Dompet Wanita dan Fungsinya

  1. Dompet Flap atau Flap Wallet
    Jenis dompet wanita yang pertama adalah dompet flap atau flap wallet. Dompet ini bentuknya kotak atau persegi panjang. Ukurannya bisa besar ataupun kecil. Pada umumnya dompet jenis ini tidak menggunakan resleting. Sebab orang-orang menggunakannya sebagai tempat untuk menyimpan uang kertas dan juga kartu.

Bagi laki-laki, dompet flap biasanya ukurannya kecil. Disimpan di saku celana belakang. Nah bagi wanita, dompet flap banyaknya berupa dompet wanita panjang, yang disimpan di dalam tas. Dompet jenis ini termasuk salah satu jenis dompet yang praktis.

2. Dompet Wristlet

Dompet yang satu ini khusus untuk wanita. Sesuai namanya, “wrist”, dompet ini biasanya digunakan dengan cara dilingkarkan bagian talinya di pergelangan tangan.

Dompet jenis ini banyak mengalami modifikasi. Tak hanya dompet biasa yang menyerupai kantong resleting, bentuknya ada yang dompet flap, bahkan tas kecil. Selain fungsional, dompet wristlet juga bisa menjadi pelengkap fashion.

3. Dompet Compact atau Compact Wallet
Dompet yang satu ini merupakan dompet yang banyak digunakan para wanita. Bentuknya biasanya kotak atau panjang. Di sekelilingnya dilengkapi dengan resleting. Jadinya kamu bisa menyimpan uang dalam bentuk apa pun, termasuk uang koin. Dompet jenis ini cukup simpel, kemudian juga kokoh, dan multifungsi.

4. Dompet Koin

Dompet yang satu ini sangat sederhana. Dia hanya mempunyai satu kantong utama saja. Fungsinya sesuai dengan namanya, yaitu menyimpan uang koin. Pada umumnya, dompet koin ini dilengkapi dengan resleting.

Untuk bahan, dompet koin dibuat dari bahan yang bermacam-macam. Ada yang terbuat dari kanvas, kulit asli, kulit sintetis, bahkan hingga kain. Ada yang bermotif, polos, dengan warna yang beraneka macam juga.

5. Dompet Kartu
Dompet yang satu ini punya fungsi yang jelas, yakni sesuai dengan namanya, menyimpan kartu. Bentuknya biasanya kotak, namun di dalamnya ada banyak slot yang terbuat dari bahan mika, atau plastik bening, yang fungsinya memang untuk menyimpan kartu. Meski fungsinya untuk menyimpan kartu namun ada juga beberapa orang yang menggunakannya untuk menyimpan uang kertas.

6. Dompet Korea
Dompet yang satu ini sedang booming. Sesuai namanya, dompet ini terkenal karena inspirasinya memang berasal dari Korea. Dari artis-artis Korea dan juga drama-drama Korea. Bahkan ada yang memang dijual langsung dari Korea.

Bentuk dompet Korea ini bermacam-macam. Namun biasanya lucu, imut, warna-warni. Fungsinya selain untuk menyimpan uang dan kartu, juga sebagai pemanis. Bagi para pencinta budaya Korea, dompet ini malah jadi semacam ciri dan bukti bahwa mereka memang menggemari segala hal yang berbau Korea.

7. Dompet Clutch
Clutch banyak yang memasukkan ke dalam kategori tas. Tapi jika dilihat dari bentuknya, clutch menyerupai dompet. Apa pun itu, namun yang jelas, dompet ini dipakai dengan cara digenggam di luar. Kebanyakan, dompet jenis ini menjadi dompet yang digunakan saat kondangan atau kegiatan formal.

Dari bahan, clutch dibuat dengan bahan yang beraneka ragam. Dari mulai kulit asli, kulit sintetis, plastik, kanvas, bahkan hingga ke kain batik.

Rangkuman
Itu dia 7 jenis dompet wanita yang harus kamu ketahui supaya kamu bisa modis. Pilihlah yang sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan dan juga sesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan.

Jadi Shopee Affiliate Makin Cuan!
Ngomong-ngomong soal dompet, kamu tentu mau punya dompet yang tebal kan? Iya, dompet yang banyak uangnya. Jika kamu ingin dompetmu banyak uangnya, ayo ikut affiliate Shopee. Caranya sangat mudah. Kamu tinggal daftar dan nanti kamu tinggal bagikan link produk-produk yang kira-kira bakal disukai teman-teman yang ada di circle kamu. Semakin aktif kamu bagikan link, akan semakin besar uang yang kamu dapat.

Ayo gabung sekarang juga. Supaya dompet kamu bisa segera banyak isinya!