Inilah Pimpinan DPRD Loteng Periode 2019-2024

342
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2019-2024 akhirnya ditetapkan. Penetapan tersebut digelar melalui sidang paripurna dewan, Kamis (19/9/2019) di ruang sidang utama DPRD setempat.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua Sementara M. Tauhid itu juga membahas hasil kinerja tim perumus tata tertib dewan yang diketuai Suhaimi. Sidang paripurna dihadiri seluruh anggota dewan. Namun hingga usai sidang, Wakil Ketua H. Lalu Kelan yang sebelumnya ditunjuk oleh Partai Golkar tidak hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Surat penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah itu dibacakan Sekretaris Dewan, Raden Djunaidi Muliatno. Komposisi pimpinan dewan yang dibacakan itu antara lain, M. Tauhid dari Partai Gerindra ditetapkan menjadi ketua, Wakil Ketua I yang sebelumnya diduduki H. Lalu Kelan dari Partai Golongan Karya kini ditetapkan Ahmad Rumiawan, Wakil Ketua II diduduki Lalu Sarjana dan Wakil Ketua III Diduduki H. Mayuki dari PPP.


Berita terkait: DPRD Loteng Setujui Rancangan Tata Tertib

Usai pengumunan dan penetapan pimpinan DPRD Loteng, dilanjutkan dengan pembacaan hasil tim perumus terhadap tata tertib dewan yang dibacakan Ketua Tim Perumus, Suhaimi.

Loading...

Menurut Suhaimi, Tatib Dewan itu mengatur secara keseluruhan agenda dewan, alat kelengkapan dewan, fraksi-fraksi, urusan internal dan eksternal dewan dan segala kegiatan yang berkaitan dengan dewan selama lima tahun mendatang, terutama yang menyangkut dengan tugas dan fungsi pokok dewan.

”Terkait mekanisme tentang pembahasan Perda tentang APBD sebagaimana yang diatur dalam pasal 17, tim perumus telah menyepakati untuk menghapus ayat 4 dan ayat 5 serta diganti dengan tambahan ayat,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Usai pembacaan Rancangan Tatib, Ketua DPRD Loteng, M.Tauhid meminta persetujuan seluruh anggota DPRD Loteng terhadap rancangan itu.

Meski diwarnai “hujan” interupsi, namun rancangan tata tertib dewan itu akhirnya disetujui oleh seluruh anggota dewan. Rancangan Tatib tersebut, kata Tauhid, akan dikonsultasikan ke Gubernur NTB sebelum disahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.