LOMBOKita – Merayakan Hari Ulang Tahun ke-53, BPJS Kesehatan menggelar program inovasi pendanaan untuk pendaftaran peserta baru PBPU kelas 3 maupun pembayaran iuran PBPU menunggak kelas 3.

Inovasi ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dan badan usaha/badan hukum yang memiliki kemampuan finansial lebih untuk ikut turut serta membantu Peserta JKN – KIS yang memiliki keterbatasan finansial.

Saat ditemui oleh tim Jamkesnews, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Luh Putu Ganita Sumartini menjelaskan, program donasi ini diadakan untuk membantu pembiayaan iuran JKN – KIS masyarakat khususnya Peserta JKN – KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah kelas 3.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meringankan peserta JKN – KIS khususnya peserta kelas 3 yang memiliki keterbatasan finansial untuk membayar iuran JKN – KIS. Kita mencoba untuk mengajak masyarakat, badan usaha/badan hukum untuk ikut berpartisipasi dalam program donasi ini untuk meringankan beban sesama,” ujar Ganita.

Salah satu badan usaha yang ikut berpartisipasi dalam program donasi JKN – KIS ini di Kabupaten Lombok Timur, sebut Ganita, adalah Jaya Optik Pancor.

Penanggungjawab Jaya Optik Pancor, Kurniasih menuturkan bahwa ia merasa tergerak hatinya untuk ikut program donasi JKN – KIS ini agar bisa membantu sesama.

“Kami rasa Ini adalah program yang baik untuk terlibat demi meringankan beban sesama dengan mengikuti program donasi JKN – KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” ujar Nia pada kegiatan penyerahan donasi Rabu (28/07/2021).

Nia berharap, donasi yang diberikan oleh Jaya Optik tersebut dapat bermanfaat dan berkah serta untuk penerima donasi semoga dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya.

Di lain pihak, salah satu penerima kegiatan donasi JKN – KIS adalah Saefurrahman yang merasakan sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Program ini sangat membantu saya dan masyarakat terutama dalam hal pembayaran iuran JKN – KIS. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Jaya Optik dan BPJS Kesehatan telah memberikan donasinya kepada kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.