Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok akan melakukan debut dengan menyelenggarakan balapan Kejuaraan Dunia Superbike 2021, 20-21 November nanti.

Ini bakal jadi pembuktian Sirkuit Mandalika bisa menggelar event balap internasional sebelum menjadi tuan rumah tes pramusim dan balapan MotoGP 2022.

BACA JUGA
Makin Seru, Test Pramusim MotoGP 2022 Digelar di The Mandalika

Ya, Supersport merupakan kelas balapan yang menampilkan motor kapasitas 600cc. Yang patut jadi sorotan, event World Supersport tahun 2021 diikuti pembalap Indonesia.

Sosoknya adalah pembalap binaan PT Yamaha Indonesia, Galang Hendra. Galang Hendra, 21 tahun, memperkuat salah satu tim papan atas World Supersport, Ten Kate Racing Yamaha bersama rider Swiss, Dominique Aegerter.

Dominique Aegerter sendiri kini berstatus sebagai pimpinan klasemen balapan kelas World Supersport. Dia sudah mengantongi sembilan kemenangan sejauh ini dan mengumpulkan 354 poin.

Sementara Galang Hendra berada di posisi 18 klasemen dengan catatan 24 poin. Raihan terbaiknya sejauh ini adalah finis posisi sepuluh pada race 2 di Sirkuit Motorland Aragon.

Tentu diharapkan Galang Hendra bisa meraih prestasi membanggakan pada balapan Supersport di Mandalika. Namun tantangan yang ia hadapi juga bakal berat. Karena seperti pembalap lain, ia belum pernah mencoba Sirkuit Mandalika.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.