Ketua Bawaslu Lombok Tengah Dilaporkan Nikahi Istri Orang

2135
kali tampilan.
Raden Fauzi, suami Baqiyatussolehah saat memasukkan laporan ke Mapolres Lombok Tengah, Sabtu (11/7/2020)
Loading...

LOMBOKita – Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, Abdul Hanan dilaporkan ke Mapolres Lombok Tengah lantaran dugaan menikahi perempuan yang masih berstatus istri orang lain.

“Saya sudah laporkan Hanan ke polisi,” kata Raden Fauzi, suami dari Baqiyatussolehah yang konon dinikahi Abdul Hanan saat gelar jumpa pers di Praya, Senin (14/7/2020).

Menurut Fauzi, laporan telah dimasukkan ke SPKT Polres Lombok Tengah pada Sabtu kemarin dengan melampirkan sejumlah barang bukti dirinya masih berstatus suami istri dengan Baqiyatussolehah, berupa Kartu Keluarga, Buku Akta Nikah dan KTP.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Dalam laporan kepolisiannya itu, Fauzi mengungkapkan bahwa pernikahan istrinya dengan Abdul Hanan terjadi pada bulan Maret 2020 di Mataram. Dan acara pernikahan istrinya itu diakui oleh bapak mertuanya yang sekaligus sebagai wali nikah.

“Saya ke rumah mertua untuk memastikan kabar pernikahan itu, dan ternyata diakui sendiri oleh bapak mertua saya kalau Baqiyatussolehah telah menikah lagi bersama sahabat saya sendiri sejak kecil, yakni Abdul Hanan yang kini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Lombok Tengah,” beber Raden Fauzi yang mengaku sangat akrab dengan terlapor.

Raden Fauzi juga membeberkan, beberapa waktu sebelum pernikahan istrinya dengan Abdul Hanan, tidak pernah terjadi percekcokan berarti. Namun saat itu istrinya (Baqiyatussolehah) dijemput oleh ibunya dan saat itu tidak pernah kembali lagi ke rumah suaminya.

Loading...

“Saya sudah beberapa kali mau jemput, baik lewat telpon maupun pesan singkat, namun dia (Baqiyatussolehah) tidak pernah mau pulang, sampai akhirnya terdengar kabar istrinya menikah lagi dengan orang lain,” jelas Raden Fauzi yang telah dikaruniai dua orang anak itu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lombok Tengah Abdul Hanan yang dikonfirmasi wartawan terkait hal tersebut membantah.

“Tidak benar. Saya malah kaget mendengar kabar menikahi istri orang yang bahkan sampai melaporkan saya ke Polisi,” kata Abdul Hanan.

Abdul Hanan menduga, ada orang lain yang ingin menyebarkan fitnah. Namun dirinya belum mengetahui apa motif orang tersebut memfitnah.

“Saya cukup kaget dan saya yakin ada orang yang berkepentingan di balik semua itu,” tambah Hanan.

Hanan menegaskan, dirinya cukup pasif selama ini mendengar kabar “kurang sedap” itu, namun jika sudah menyerang personal dan lembaga yang dipimpinnya saat ini (Bawaslu Lombok Tengah, red) Hanan akan melawan.

“Siapapun dia dan siapapun orang yang berada di belakang kejadian ini, akan saya lawan,” tegas Abdul Hanan.

Hanan juga menegaskan akan melakukan laporan balik ke Polisi karena persoalan tersebut menyangkut nama baik dirinya, keluarga dan lembaga tempatnya mengabdi saat ini.

“Negara kita negara hukum. Dan kami akan laporkan balik,” tandas Hanan.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono mengaku belum menerima laporan tersebut.

“Sorry bro, wa’alaikumussalam… laporannya belum ada saya terima,” singkat Kasat Reskrim yang dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

1 KOMENTAR

  1. pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu siap siaga mementingkan kepentingan publik, kepentingan umum harus menjadi yang terdepan dalam mengambil keputusan atau kebijakan,..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.