Ketua DPRD Lotim Minta Perusda Dibubarkan 

131
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, Murnan meminta kepada pemerintah daerah untuk membubarkan perusahaan daerah (Perusda) karena di nilai tidak memiliki kontribusi yang baik bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 
Bahkan akan terus menerus menjadi beban pemerintah daerah kedepannya.

” Lebih baik Perusda yang tidak memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dibubarkan saja, ketimbang akan menjadi beban bagi Pemda,” tegasnya kepada wartawan di kantornya, Kamis (19|9).

Menurut Murnan yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lotim menjelaskan memang ada perusda yang prestasinya cukup baik dan memberikan kontribusi kepada Pemda Lotim. 

Salah satu diantaranya PT Seleparang Finansial (SF) yang berkantor di Labuhan Haji.Dimana SF itu telah dirasakan dampaknya oleh Pemda dan masyarakat Lotim.

Sementara yang menjadi masalah Perusda yang selama ini terus diberikan penyertaan modal dari Pemda Lotim.Akan sampai saat ini belum kelihatan hasilnya untuk masuk ke PAD.

” Kalau SF sudah ada hasilnya untuk Pemda, tapi Perusda yang lainnya yang belum bisa memberikan kontribusi bagi daerah ini yang menjadi masalah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua DPRD Lotim menambahkan untuk bisa memajukan Perusda,maka hendaknya Bupati Lotim harus menempatkan orang-orang yang profesional didalamnya. 

Apakah itu dari Timses ataukah dari yang lain tentunya tidak menjadi masalah yang penting profesional untuk Perusda kearah yang lebih baik.Dengan tetap mengacu pada aturan yang ada.

” Kalau ingin Perusda maju dan berkembang maka hendaknya Bupati harus taruh orang yang profesional untuk duduk didalamnya,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.