Almarhum Lalu Saladin (pegang mic) saat memimpin sidang Sangkep Warige penentuan waktu Bau Nyale 2023 di Dusun Adat Sasak Ende, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Rabu, (11/1/2023). / foto: Ist

LOMBOKita – Ketua Majelis Krame Adat Pujut, Lalu Saladin meninggal dunia usai memimpin rapat (Sangkep Warige) penentuan tanggal Bau Nyale di Dusun Adat Ende Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Rabu, (11/1/2023).

Informasi yang diserap Lombokita.com, sekitar pukul 09.33 Wita, almarhum terlihat lemas dan terjatuh serta langsung dilarikan ke Rumah Sakit Internasional Mandalika.

Tidak lama setelah mendapatkan penanganan medis, Lalu Saladin yang berusia kurang lebih 70 tahun dinyatakan meninggal dunia.

Innalillahiwainnailaihirojiun, telah meninggal dunia Ketua Krame Adat Pujut Lalu Saladin. Beliau memimpin sidang Sangkep Warige, jatuh karena serangan jantung dan meninggalkan kita semua,” kata H Lalu Agus Pathurrahman tokoh adat dan budaya saat menyampaikan berita duka kepada semua peserta dan tamu undangan Sangkep Warige Penentuan Waktu Bau Nyale 2023.

H Lalu Agus Pathurrahman langsung memimpin doa untuk Almarhum Lalu Saladin.

“Untuk beliau yang sudah berjuang di bidang kebudayaan khususnya tradisi adat Pujut, semoga segala amalnya diterima oleh Allah SWT dan diampuni dosa – dosa oleh Allah SWT,” tutupnya.