KONI Lombok Tengah Kirim 9 Atlet ke PON Papua

LOMBOKita – Sebanyak sembilan orang atlet asal Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang akan mewakili Provinsi NTB pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, Selasa (11/5) secara resmi dilepas Komite Olahraga Nasional (KONI) Loteng.

Kendati tidak diberikan target tinggi, para atlet diharapkan bisa memberikan yang terbaik. Demi mengharumkan nama daerah pada event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Kesembilan atlet Loteng yang dilepas langsung Ketua Umum KONI Loteng M. Samsul Qomar dan para pengurus KONI Loteng lainya tersebut diantaranya Nanang atlet dari cabang olahraga atletik untuk tolak peluru dan Anggun Yolanda atlet panjat terbing. Kemudian Rizki atlet Kempo, Dedi Iswari atlet dari cabor Boxer serta lima atlet dari cabor Futsal. Masing-masing M. Wildan, Dedi Ahmadi, Khaerul Azmi futsal, Satria serta Makrifatul Amri.

“Mereka ini merupakan atlet-atlet kebanggaan Loteng yang akan berjuang atas nama provinsi NTB di PON Papua untuk menjadi yang terbaik,” sebut Ketua Umum KONI Loteng, M. Samsul Qomar pada acara ramah tamah dengan atlet PON bertempat di sekretariat KONI Loteng.

Ketua Umum KONI Lombok Tengah, M. Samsul Qomar menyerahkan bingkisan ramadan kepada Rizki, atlet Kempo yang akan bertanding ke PON Papua / foto: Bukhori

Dalam acara yang dihadiri pula pengurus KONI Loteng tersebut KONI Loteng dengan penyerahan bingkisan serta tambahan uang saku bagi para atlet tersebut.

Qomar mengingatkan kepada para atlet agar bisa memberikan kemampuan yang terbaik. Karena para atlet tersebut bertanding bukan atas nama pribadi semata. Tetapi juga membawa nama baik daerah. Nama daerah juga aka harum jika para atlet tersebut bisa keluar sebagai juara.

“Buat masyarakat bangga. Bahwa Loteng punya atlet-atlet hebat dan berprestasi,” ujarnya memberikan motivasi.

Apalagi ini PON yang kalau bisa keluar sebagai juara akan bisa membuka jalan bagi para atlet tersebut untuk bisa bertanding ke jenjang internasional.

Soal perhatian kepada para atlet berpretasi, diakuinya sejauah ini memang masih kurang. bahkan bisa dikatakan sangat kurang. Namun ke depan hal itu tidak boleh terjadi. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan perhatian dan dukungan walaupun belum sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Ini komitmen kami selaku pengurus KONI Loteng, untuk bagaimana kedepan bisa memberikan perhatian dan pembinaan yang semaksimal mungkin bagi para atlet berprestasi didaerah ini. Karena pada dasarnya, atlet juga merupakan pahlawan. Yang bisa mengangkat nama baik suatu daerah atau negara,” tegas mantan Ketua Komisi II DPRD Loteng ini.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.