Libur Lebaran, Destinasi Wisata di Lombok Tengah Tetap Buka, tetapi….

Beberapa orang turis terlihat sedang berselancar di Pantai Selong Belanak

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tidak melakukan penutupan akses ke beberapa destinasi wisata yang kerap dikunjungi saat libur lebaran.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Idham Khalid mengungkapkan, obyel-obyek wisata pasca lebaran akan tetap buka seperti biasa. Tetapi harus sesuai dengan standar kesehatan Covid-19.

“Destinasi wisata tetap dibuka, hanya saja ada pembatasan jumlah pengunjung sehingga warga bisa menjaga jarak selama berada di obyek wisata,” jelas Idham Khalid.

Untuk memnatau penegakan Prokes Covid-19, Idham Khalid mengaku akan melibatkan para pegiat pariwisata seperti Kelompok-kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan sebagainya.

Bahkan, lanjut Idham Khalid, jika kondisinya sangat ramai dan berpotensi membuat kerumunan massa, maka panitia setempat harus segera memberikan antisipaspi.

“Kalau sudah terlalu banyak dan padat, gak apa-apa mereka antrean masuk ke obyek wisata,” tandas Idham.

Idham Khalid menyebutkan, beberapa destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur lebaran, yakni Pemandian Aik Bukak, Air Terjun Benang Setokel, Benang Kelambu yang memanjakan pengunjung dengan terpaan percikan air terjun.

Kemudian di wilayah selatan, yang tidak kalah ramainy, kata dia, yakni Pantai Kuta, Selong Belanak dan beberapa destinasi lainnya.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.