Liverpool Gilas Norwich City 4-1 Di Awal Musim

39
kali tampilan.
Petaka bagi Liverpool kiper utama mereka Allison Becker cidera dan terpaksa harus diganti dengan kiper cadangan saat menjamu Norwich City di pekan perdana Premiere League 2019/2020, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. (AFP)
Loading...

LOMBOKita – Hasil gemilang diraih Liverpool mengawali ajang Premier League 2019/2020 dengan gemilang. The Reds (julukan Liverpool) sukses menggulung tamunya Norwich City dengan skor 4-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB, keempat gol Liverpool dicetak di babak pertama lewat bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Divock Origi.

Tim promosi Norwich berhasil memperkecil ketertinggalan di babak kedua lewat Teemu Puuki. Dengan kemenangan ini, untuk sementara menempatkan Liverpool di puncak klasemen Premier League. Hal itu karena laga-laga lain baru akan dihelat Sabtu malam nanti.

Jalannya pertandingan
Peluit babak petama ditiup, kedua kesebelasan langsung menggebrak. Meski datang sebagai tamu, Norwich langsung mencoba menyerang melalui Teemu Pukki.

Liverpool berhasil menyarangkan gol bunuh diri beberapa menit kemudian. Diawali Divock Origi yang menusuk dari sisi kiri, bola dioper ke tengah dan mengenai kaki Grant Hanley sebelum bola akhirnya masuk ke gawang sendiri.

Liverpool sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat bintang mereka Mohamed Salah. Memainkan umpan pendek dengan Firmino, Salah dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh gawang Norwich.

The Reds makin di atas angin, keunggulan Liverpool bertambah menjadi 3-0 di menit ke-28. Sepakan pojok Mohamed Salah disambut dengan tandukan Van Dijk, dan gol.

Petaka bagi Liverpool saat masuk menit ke-38, saat Alisson Becker tumbang karena cidera. Ia mengalami masalah pada kaki kanannya dan digantikan oleh kiper cadangan Adrian San Miguel.

Tiga menit jelang turun minum, Origi membuat skor berubah jadi 4-0. Trent Alexander-Arnold mengirim crossing ke tengah kotak penalti dan Origi mudah saja menanduknya ke jala Krul.

Di babak kedua, Liverpool langsung tancas gas. Mereka sudah mengancam gawang Norwich di menit ke-49 sepakan Henderson dari jarak dekat bisa ditepis Krul dan membentur mistar.

Norwich berhasil memperkecil skor pada menit ke-64 ketika Puuki lolos dari pengawalan bek-bek Liverpool dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Adrian.

Setelah gol itu, tempo permainan menurun dan kedua tim lebih banyak memainkan bola tanpa ada peluang berbahaya tercipta.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool menang 4-1 atas Norwich City.

Susunan pemain
Liverpool: Alisson (Adrian 39′); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Milner 85′), Divock Origi (Mane 76′).

Norwich: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Tom Trybull (Hernandez 71′); Emiliano Buendia, Marco Stiepermann (Leitner 59′) , Todd Cantwell; Teemu Pukki (Drmic 83′).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.