Melinda Gates Janda Terkaya di Dunia, Kekayaan Rp 1.058 Triliun

Profil Melinda Gates, mantan istri Bill Gates (instagram/melindafrenchgates/suara.com)

LOMBOKita – Kisah cinta antara Bill dan Melinda Gates telah berakhir. Pasangan terkaya di dunia ini memutuskan bercerai setelah 27 tahun hidup bersama.

Keduanya pun telah menyepakati harta gono-gini yang dimiliki sebesar 146 miliar dolar AS atau setara Rp 2.117 triliun dengan kurs Rp 14.500.

Namun, dalam gugatan perceraian Melinda diketahui meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington agar harta yang dimiliki dibagi dua secara merata.

Permintaan ini kemungkinan dikabulkan oleh pengadilan, karena keduanya tidak menandatangani perjanjian pranikah. Selain itu, dalam Hukum di Washington berlaku pembagian harta secara merata jika terjadi perceraian.

Dengan permintaan itu, Melinda bakal memiliki harta sebanyak 73 miliar dollar AS atau setara Rp 1.058,5 triliun dengan kurs Rp 14.500.

Dengan harta itu, Melinda bisa menjadi wanita terkaya kedua di dunia setelah Françoise Bettencourt Meyers yang merupakan bos L’Oreal.

Seperti dilansir BBC, sebelum berpisah, pendiri Microsof dengan Melinda telah menyepakati beberapa poin dalam kontrak. Salah satu poinnya, yaitu pembagian harta goni gini yang telah disepakati keduanya.

Namun, sayangnya BBC tak menjelaskan secara rinci bagaimana pembagian harta gono gini. Tetapi, keduanya harta gono gini akan dibagikan secara adil.

Meski cerai, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan, dengan cerainya Filantropi ini kini dicap sebagai Duda terkaya di dunia.

Bill Gates dan Melinda akan berpisah setelah terikat pernikahan selama 27 tahun. Miliarder itu mengumumkan mereka mengakhiri pernikahan pada hari Senin (3/5/2021).

Melansir Yahoo Finance, melalui Twitter, Bill Gates mengatakan bahwa dia dan istrinya tetap berkomitmen pada “misi” mereka sebagai filantropi.

“Akan tetapi, kami tidak lagi meyakini bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami,” kata Bill gates, dikutip Selasa (4/5/2021).

Perceraian akan menimbulkan pertanyaan baru tentang nasib kekayaan Bill Gates, yang sebagian besar belum disumbangkan ke Gates Foundation.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.