LOMBOKita – Euforia kemenangan Arab Saudi saat mengalahkan Argentina dijadikan hari Rabu oleh Raja Muhammad bin Salman (MBS) sebagai libur Nasional.

Raja Arab Saudi menyatakan hari Rabu sebagai libur massal atau nasional untuk merayakan momen menang atas Argentina.

Masyarakat Arab Saudi dimanjakan oleh Raja Muhammad bin Salman untuk libur nasional pada hari Rabu ini (23/11/2022) sebagai merayakan kemenangan mengejutkan atas Argentina.

Bukan tanpa sebab MBS menjadikan Rabu sebagai hari libur nasional. Selain Arab Saudi memang atas Argentina ternyata mampu mencetak sejarah.

Arab Saudi selama gelaran Piala Dunia sudah mengikuti empat kali, dan kemenangan atas Argentina di penyisihan Grup C adalah sejarah.

Sejarah lainnya dicatatkan oleh Arab Saudi yakni sebagai negara yang mampu mengakhiri laju 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina.

Padahal Tim Tanggo sedang dalam level performa sedang bagus-bagusnya dengan berisikan para pemain top.

Pengumuman jika hari Rabu sebagai libur nasional langsung diumumkan oleh Raja Arab Saudi melalui akun twitter resmi Saudi Press Agency yang juga mewakili suara Raja Salman.

Sebagai rasa bangga Raja Muhammad bin Salman mengumumkan bahwa hari Rabu (23/11/2022) ini jadi hari libur nasional di Arab Saudi.

Libur nasional ini berlaku setiap pekerja, baik di sektor publik maupun swasta. Siswa di seluruh Arab Saudi juga tidak perlu mengikuti pelajaran sekolah.

Sebelumnya, pada laga Selasa (22/11/2022) malam di Losail Stadium, secara tak terduga Arab Saudi membuat Argentina gigit jari.

Leonel Messi dan kawan-kawan mampu dipecundangi oleh permainan agresif Arab Saudi dengan skor 2-1.

Argentina sebenarnya sangat menguasai jalannya permainan. Bahkan sempat mencetak dua gol di babak pertama tapi dianulir karena offside.

Meski demikian, babak pertama Argentina mampu unggul melalui gol pinalti Leonel Messi menit ke 10.

Babak kedua menjadi neraka Argentina, tertinggal gol membuat Arab Saudi justru menggila. Mampu memborong dua gol sekaligus dalam waktu lima menit.

Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak lewat aksi Saleh Alshehri menit 48 dan Salem Aldawsari pada menit ke 53.