Mengenal Baiq Nabila Taufik, Peraih Mahkota dan Tongkat Duta Lingkungan 2019

136
kali tampilan.
Baiq Nabila Taufik, Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2019 / foto: Japar
Loading...

LOMBOKita – Baiq Nabila Taufik, pelajar SMAN 1 Praya ini dinobatkan menjadi Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019, yang disematkan langsung pada malam Grand Final Audisi Duta Lingkungan di Hortipark Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara, Sabtu (24/8/2019) malam.

Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2018 Nadya Amara (kiri) menyerahkan tongkat ke Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2019 kepada Baiq Nabila Taufik / foto: Japar

Wajah Lala (panggilan akrab Baiq Nabila Taufik) terlihat begitu sumringah, begitu mahkota Duta Lingkungan Hidup dipasangkan di kepalanya oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Tengah, Hj. Irma Budiani Suhaili Fadil Tohir. Terlebih lagi, ketika Nadya Amara, Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2018 yang juga datang menyerahkan tongkat kebesaran. Dan disambut lagi dengan penyerahan piala Duta Lingkungan Hidup 2019.

Lengkap sudah kebahagiaan dara kelahiran Praya tanggal 21 September 2001 itu. Perasaan bangga dan bahagia yang menyelimuti bathin Lala, lantaran ibu dan kakaknya serta beberapa orang temannya datang langsung menyaksikan acara Grand Final yang diselenggarakan di hutan kaki Gunung Rinjani itu.

(kika): Nadya Amara, Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2018, Baiq Nabila Taufik dan Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah saat penobatan Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2019 di Hortipark Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara, Sabtu (24/8/2019) malam / foto: Japar

Baiq Nabila Taufik, Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2019 / foto: Japar[/caption]Bagi Lala, tidak pernah terlintas di benaknya akan masuk sebagai finalis pada ajang yang diselenggarakan oleh Paguyuban Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) itu.

“Yang terpenting bagi saya adalah mendapatkan pengalaman, wawasan dan memperluas pergaulan dengan sesama peserta audisi. Apalagi selama audisi mendapatkan banyak pelajaran berharga dari para narasumber,” kata anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Lalu Muhammad Lukman Taufik dan Ibu Sri Yuliana, S. Keb itu.


Baca berita terkait: PWLT Sukses Gelar Bulan Bhakti Lingkungan Hidup 2019

Siswi SMAN 1 Praya kelas XII IPS 1 itu merupakan sosok pantang menyerah. Meski pernah kandas menuju posisi 20 besar audisi Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2018 lalu, tidak lantas membuatnya patah arang. Begitu pendaftaran tahun 2019 dibuka, Nabila kembali menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia.

Sri Yuliana, ibu kandung Baiq Nabila Taufik mengaku sangat bangga dan terharu melihat putri cantiknya itu dinobatkan menjadi Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2019. Awalnya, Sri Yuliana ragu dan khawatir melihat Nabila kembali mengikuti audisi. Sebab, tahun lalu pernah tereliminasi sejak babak pertama.

“Sebelum berangkat menuju tempat karantina, Lala hanya berucap ; kalau besok Nabila gagal lagi menjadi juara, ibu jangan marah ya,” kata Sri Yuliana meniru ucapan anaknya.

Melihat antusias anaknya untuk mengikuti kegiatan audisi Duta Lingkungan, membuat Bidan PKM Praya itu tetap memberikan dukungan dan dorongan disertai doa agar anaknya selalu diberikan kesehatan dan tercapai apa yang diinginkannya.

“Saat ada tugas pembuatan prakarya, sampai-sampai Lala pulang malam. Karena harus membuat secara berkelompok. Namun itulah Lala, kokoh pada pendirian dan apapun yang diinginkan sekuat tenaga untuk menggapainya,” pungkas Sri Yuliana.

Meski demikian, menurut Sri Yuliana, dunia model di kalangan keluarganya sudah tidak asing lagi. Sebab, kakak-kakaknya kerap menjadi juara even pashion show maupun modeling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.