Menkominfo Cek Infrastruktur Telekomunikasi di Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok

93
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Daerah Pariwisata Super Prioritas di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan selama dua hari itu, Menteri Kominfo melakukan pengecekan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan dijadwalkan membuka Rapat Koordinasi Dukungan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi.

Pada hari pertama, Kamis (24/09/2020), di Nusa Tenggara Barat, Menteri Johnny dijadwalkan untuk melakukan pengecekan infrastruktur telekomunikasi di Sirkuit Motor GP Mandlika, Pantai Kuta Mandalika, dan Pantai Selong Belanak.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Di Provinsi NTB, Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo hingga akhir tahun 2020 menargetkan pembangunan BTS USO dengan layanan 4G terbangun di 55 lokasi.

Hingga saat ini terbangun di 52 lokasi dan 3 lokasi yang merupakan bagian dari Destinasi Super Prioritas Mandalika sedang dalam proses implementasi.

Loading...

Sementara hari kedua, Jumat (25/09/2020) Menteri Kominfo membuka Rakor Dukungan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah Pariwisata Superprioritas NTT. Setelah itu dijadwalkan mengikuti diskusi bersama pemerintah daerah mengenai pembangunan akses internet dan BTS di Provinsi NTT.

Di Provinsi NTT, hingga akhir tahun 2020 ditergetkan terbangun 151 lokasi BTS USO dengan layanan 4G. Data BAKTI Kementerian Kominfo sebanyak 133 lokasi sudah terbangun dan 18 lokasi Destinasi Super Prioritas sedang dalam proses implementasi. BTS dengan layanan 4G ditargetkan on air pada minggu ke-3 bulan Oktober 2020.

Dalam kunjungan kerja di NTB dan NTT, Menteri Kominfo didampingi oleh Direktur Utama BAKTI Kementerian Kominfo Anang Latif dan Stafsus Menteri Kominfo Gregorius Alex serta Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam. /**

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.