Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

LOMBOKita – Bagi Ibu, dapat menjalin hubungan dengan si Kecil sejatinya adalah hal mudah. Namun, menjaga hubungan Ibu dengan si Kecil agar tidak renggang bukanlah perkara yang mudah. Seiring si Kecil yang semakin besar, hubungan akan semakin kompleks dan penuh dengan tantangan.

Menurut Ketua Program Studi Terapan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Dr. Rose Mini Agoes Salim mengatakan, pola pengasuhan yang keliru dapat menyebabkan renggangnya hubungan antara si kecil dengan Ibu. Pada akhirnya, dapat menyebabkan si kecil menjadi tidak percaya diri saat dewasa. Renggangnya hubungan tersebut disebabkan sikap Ibu yang seolah paling mengerti atas si Kecil. Padahal, hal itu justru membuat si Kecil menjadi cemas, takut dan tidak percaya diri karena khawatir akan membuat kesalahan saat melakukan sebuah tindakan.

Selain itu, menurut penelitian global yang dilakukan oleh theAsianParent terhadap 1.000 Ibu di Indonesia yang berusia antara 20-40 tahun pada tahun 2017, mengungkapkan bahwa mayoritas Ibu di Indonesia termasuk ke dalam relational mom. Ketika memiliki anak Ibu memiliki keterbatasan mobilitas dan aktivitas, karena si Kecil butuh untuk selalu dekat dengan Ibu. Padahal disisi lain, Ibu juga memiliki kebutuhan untuk bersosialisasi.

Berangkat dari hal tersebut, Milkita menginisiasi campaign #MyKidsMyFriends untuk membantu Ibu memiliki hubungan erat dengan si Kecil. #MyKidsMyFriends hadir sebagai wadah bagi para Ibu untuk dapat berbagi cerita antar sesama melalui platform digital yang menghadirkan narasumber terpercaya. Harapannya tidak hanya lebih erat, Ibu juga bisa menjadi teman yang bisa dipercaya oleh si Kecil.

“Kami terinspirasi dari kisah perjalanan para Ibu yang gigih untuk membangun hubungan dekat dengan si Kecil ditengah kesibukan rumah tangganya. Oleh karena itu lewat campaign ini, kami berharap Milkita bisa menjadi perantara dan solusi bagi para Ibu untuk membangun ikatan dengan si Kecil. Kami ingin para Ibu tidak merasa sendiri dalam mengarungi perjalanan untuk membesarkan si Kecil, karena Milkita akan selalu hadir membantu dan menjadi teman para Ibu,” ujar Anastasia A. R., Marketing Communication Manager PT United Family Food (UNIFAM).

Dimulai sejak Februari 2022, campaign #MyKidsMyFriends telah berhasil menginisiasi beberapa kegiatan Instagram Live mingguan. Dalam kegiatan ini dibahas berbagai informasi serta pengetahuan tentang pola pengasuhan positif dan menyenangkan untuk menjalin ikatan yang baik untuk Ibu dengan si Kecil. Semenjak dimulainya program #MyKidsMyFriends di Bulan Februari, sebanyak 156 Ibu telah mengikuti rangkaian campaign, dan 200 Ibu telah menjadi penonton setia live Instagram. Tak sedikit Ibu yang telah merasakan dan menerapkan pola pengasuhan dalam pembahasan tersebut. Beragam informasi pola pengasuhan seperti gentle parenting, menjadi salah satu topik menarik dan paling relevan.

Rangkaian campaign #MyKidsMyFriends diiringi dengan mengajak para Ibu untuk membagikan kisah perjuangan bonding dengan si Kecil. Momen yang terbaik kemudian akan mendapatkan paket permainan untuk Ibu dan si Kecil dari Milkita.

Dari seluruh Ibu yang telah membagikan ceritanya, terpilih cerita paling inspiratif dari Ibu dan si Kecil dengan username Instagram @tinik_0 yang merupakan seorang Perawat dengan berbagai kesibukannya di Puskesmas. Salah satu momen bonding dengan si Kecil yang dilakukan Ibu Tinik adalah dengan membuat panggung dongeng Wayang karakter Milkita, untuk dijadikan tokoh dalam cerita. Melalui kegiatan bonding tersebut, Ibu Tinik berharap si Kecil dapat menceritakan kisah fiksi dari imajinasinya yang lucu dan menarik.

Lain halnya dengan cerita inspiratif lainnya yang diraih oleh Ibu @sallymardiyyaa dan Ibu @kalvinsiska22 yang masing-masing berbagi cerita kegiatan bonding dengan si Kecil melalui aktivitas luar ruangan. Untuk Ibu Sally, memilih untuk bonding dengan piknik di Taman bersama si Kecil dan saling bercerita tentang betapa si Kecil ingin sekali menjadi dokter ketika dewasa nanti. Berbeda dengan Ibu Kalvin yang melakukan bonding dengan si Kecil dengan berkunjung ke Laut dan Pantai.

#MyKidsMyFriends Seri Kedua
Berkaca dari beragam kisah Ibu dengan si Kecil, kegiatan bonding memang patut dilakukan untuk dapat memberikan manfaat positif bagi keluarga. Tidak hanya berhenti disitu, Milkita terus berkomitmen untuk mengajak para Ibu untuk lebih aktif membahas, mencari tahu, serta mengekspresikan hubungan dengan si Kecil lewat campaign #MyKidsMyFriends sepanjang bulan Agustus – Desember 2022.

Acara live Instagram ini akan berjalan setiap minggunya pukul 19.00 WIB, melalui akun @milkita_indonesia. Simak keseruan obrolan para Ibu yang menarik dan relate dengan kehidupan masa kini. /***