Peduli Sampah, Bhayangkari NTB Bersih Sampah Pantai

89
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKiya – Persoalan sampai sudha menjadi momok menakutkan, dan  menjadi perhatian semua kalangan diantaranya ibu ibu Bhayangkari NTB. Dalam rangkaian hari gerak kesatuan bhayangkara ke 67, menggelar  kegiatan bersih sampah pantai labuhan haji.

kegiatan bersih sampah yang dilakukan ibu ibu Bhayangkari dipantai Labuhan Haji tersebut melibatkam unsur masyarakat desa dan kelompok peduli sampah.

Ketua Bhayangkari NTB Ny Shinta Nana Sujdana mengatakan, bersih sampah di pantaii labuhan haji, sebagai bentuk pekepdulian ibu ibu bhayangkari terkait sampah.

” kita pungut sampah ini,juga di dukung warga sekitar pantai,termasuk pemerintah desa, kelompok peduli sampah termasuk jajaran Polres Lotim,” ungkapnya.

Menurut Shinta, Kegiatan bersih sampah di pantai Labuhan Haji ini, merupakan  bagian kecil dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi soal sampah.

Loading...

‘ Setidaknya kita bisa memberi semangat agar warga sekitar punya kepeduliaan dan membuang sampah pada tempatnya” katanya.

menurut Shinta,permasalahan sampah ini sudah mengindonesia,bahkan Indonesia masuk katagori penyumbang sampah terbesar di dunia.. Karena berbicara sampah tiap hari jumlah sampah plastik khususnya terkumpul dilaut indonesia mencapai 57 – 80 persen.
Hal ini yang akibatkan kematian satwa laut karena memakan sampah.

“Kepedulian masyarakat akan sampah memang minim, sehingga melalui gerakan bersih sampah pantai ini, kesadaran buang sampah sbarang mulai bangkit,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.