LOMBOKita – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram di Desa Sekotong Tengah mengangkat tema Pariwisata dan Lingkungan. Para mahasiswa bekerjasama dengan Pokdarwis dan perangkat desa setempat mengembangkan wisata Mangrove yang sudah ada agar lebih dikenal masyarakat luar.

Kelompok mahasiswa KKN ini tidak hanya melakukan pembaharuan pada wisata Mangrove, tetapi juga membuat plang penunjuk arah jalan.

Para mahasiswa KKN Unram membuat 6 plang nama Dusun dan 1 plang wisata mangrove. Masyarakat setempat merasa sangat senang karena dengan adanya plang penunjuk arah jalan itu sangat membantu mereka dan wisatawan untuk mengenali wilayah di Sekotong Tengah. 

Setelah terealisasikannya kegiatan pembuatan dan penancapan plang penunjuk arah jalan, Mahasiswa KKN dengan cepat mulai melakukan pembaharuan pada wisata mangrove dengan melakukan pengecatan pada gumbleng dan pemasangan lampu LED di sepanjang jalan wisata mangrove yang dibantu oleh pokdarwis dan masyarakat setempat. Sehingga waktu yang digunakan lebih efesien.

Tidak sampai disitu, mahasiswa KKN Unram juga mengeluarkan ide-ide dengan membuat spot foto yang sangat kekinian yang dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk swafoto.

Kepala Desa Sekotong Tengah sangat mendukung  Mahasiswa KKN Unram  untuk menuangkan ide-ide dalam bentuk seni.

Dengan demikian adanya kegiatan KKN Unram di Sekotong Tengah membawa perubahan yang sangat baik bagi masyarakat setempat.

Spot foto akan tambah bagus jika pada malam hari karena bantuan lampu LED yang dipasang di sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.