LOMBOKita – Polsek Batukliang Utara melakukan antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 dan tindak kejahatan di obyek wisata Aik Bukaq, Minggu (12/09).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sri Bagyo menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan dan pengawasan serta sosialisasi kepada petugas jaga dan pengunjung obyek wisata air itu.
.
“Kami akan terus pantau perubahan prilaku para petugas jaga maupun masyarakat pengunjung obyek wisata,” tandas Sri Bagyo.

Para aparat keamanan juga memberikan himbauan kepada pengunjung obyek wisata agar tidal berjubelan dengan selalu menjaga jarak saat melakukan liburan dan tidak lupa untuk selalu menggunakan masker.

Selain sosialisasi standar protokol kesehatan Covid-19, Kapolsek beserta jajaran juga memberikan himbauan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan, baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Tindak kejahatan bisa saja terjadi karena pendapatan warga yang semakin berkurang sejak terjadinya wabah virus Corona,” ucap Kapolsek.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan, kata Kapolsek, hampir seluruh masyarakat yang ada di wilayah itu patuhi prokes Covid-19, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Giat ini akan terus dilakukam sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam upaya mencegah dan meminimalisir 3C” tutup Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.