LOMBOKita – Warga menyaksikan pesta kembang api saat perayaan malam pergantian tahun di Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (1/1/2023).

Perayaan Tahun Baru 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di TMII menghadirkan pesta kembang api yang berlangsung selama 15 menit.

Selain pesta kembang api, pihak TMII juga menghadirkan beragam hiburan. Seperti pertunjukkan kuda lumping, atraksi hiburan, penampilan musik musisi Tanah Air, partisipasi musisi jalanan.

Selain itu, ada juga kontemplasi dengan doa oleh pemuka agama yang dihadiri oleh pejabat negara dan tujuh pemuka agama.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menunjuk TMII untuk menjadi pusat perayaan tahun baru 2023 di Jakarta.

Semarak perayaan malam tahun baru di TMII Jakarta Timur, Sabtu (31/12/2022). [Suara.com/Yaumal]

Masyarakat memadati Taman Mini Indonesia Indah atau TMII Jakarta Timur untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2023 pada Sabtu (31/12/2022).

Sejak sore masyarakat sudah berbondong-bondong mendatangi TMII. Mereka datang bersama keluarga hingga pasangannya.

Di Taman Mini, Pemprov DKI Jakarta menyediakan panggung hiburan di Pulau Nusantara yang diisi penyanyi dan band ibu kota. Selain itu suasana juga semakin meriah dengan lampu warna warni yang ada di sekitar Pulau Nusantara.

Taman Mini menjadi salah satu lokasi puncak perayaan tahun baru yang dihadiri Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budiarto dan pejabat DKI Jakarta lainnya.

Di sekitar Pulau Nusantara, masyarakat datang dengan menggelar tikar sambil menikmati hiburan yang disediakan.

Di kawasan Jakarta, pemerintah menyediakan beberapa titik bagi warga untuk merayakan tahun baru. Beberapa di antaranya, di Gedung Sarinah, Monas, hingga Kota Tua dan beberapa panggung hiburan di kawasan Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman.

Selain itu Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman diterapkan car free night atau malam bebas kendaraan dari pukul 20.00 WIB.