LOMBOKita – Tiga orang warga Desa Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dijemput paksa oleh Unit Reskrim Polsek Kopang, Senin (11/10/2021).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan penjemputan tiga tersangka pengancaman setelah beberapa kali tidak memenuhi panggilan penyidik Unit Reskrim Polsek Kopang.

Kapolsek menyebutkan, penjemputan ketiga warga berdasarkan surat LP/17/IX/2021/Res Loteng/Sek Kopang, tanggal 27 September 2021 dan berdasarkan surat perintah penyidikan : Sp sidik/05/IX/2021/Polsek, tanggal 27 September 2021.

Kasus tersebut dugaan pengancaman tersebut, nkata Kapolsek, dilaporkan oleh Lalu Suparmanto warga Desa Lendang Ara Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Pelaku pengancaman yang dijemput oleh Unit Reskrim Polsek Kopang adalah MHS, AMA, JPR, ketiganya warga Desa Aikbual Kecamatan Kopang.

Menurut Kapolsek, ketiganya dijemput lantaran dua kali mangkir dengan alasan tidak jelas dari panggilan penyidik Unit Reskrim Polsek Kopang.

“Pada waktu dilakukan penjemputan paksa tidak ada perlawanan, selanjut diupayakan untuk melakukan mediasi dengan pihak pelapor sebanyak 2 kali namun tidak ada kata sepakat diantara kedua belah pihak sehingga kasusnya dinaikkan statusnya menjadi Sidik dengan menetapkan ketiga orang tersebut sebagai tersangka dalam Pengancaman dan dinyatakan oleh Penyidik memenuhi unsur pasal 335 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukumannya 4 bulan,” jelas Kapolsek AKP Suherdy.

Untuk pelaksanaan penjemputan tersebut dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Kopang Iptu Sulyadi Muhdip, Aipda Harahap selaku Panit Reskrim Polsek Kopang, Aipda Rizal selaku Panit Reskrim Polsek Kopang dan Bripka Lalu Sudirman Banit Reskrim Polsek Kopang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.