Keterangan FOTO : Komandan Pusat Terotorial TNIAD Letjen TNI Teguh M Angkasa di dampingi Danrem 162 WB dan Dandim 1615 Lotim saat kunjungan ke Kodim 1615 Lotim, Rabu (25/1)

LOTIM LOMBOKita – Program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Komandan Pusat Tetorial Angkatan Darat Letjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, TNI Manunggal Air merupakan program kebijakan dari KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat, terkait air bersih, dan manfaatnya dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Program TNI-AD Manunggal Air merupakan program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa hydraulic ram pump (Hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi atau non listrik,”ungkap Danpustet saat pengarahan di Kodim 1615 Lotim, Rabu (25/1).

Menurut Jendral bintang tiga ini, kehadirannya di Kodim 1615 Lombok Timur, untuk memberikan arahan terkait pentingnya teritorial. Karena teritorial itu sangat penting untuk satuan AD, ditengah masyarakat.

” Kami di pusat hanya bisa mendukung dan memberikan arahan kepada anggota,” sebutnya,

Lebih lanjut dalam arahannya, Danpustet memberi penekanan terhadap anggota TNI AD khususnya anggota Kodim 1615 Lotim, agar selalu menjalankan 8 sumpah wajib TNI,

” 8 sumpah wajib ini, jangan hanya di hafal saja, tetapi bagaimana mengimplementasikan di tengah masyarakat, sehingga TNI selalu di cintai masyarakat, apalagi Babinsa merupakan ujung tombak TNI

” Apapun yang dilakukan, harus fokus bagaimana dicintai masyarakat, kalau hanya mencintai itu hal biasa, tetapi akan menjadi luar biasa ketika TNI yang di cintai masyarakat, ” jelasnya.

Sehingga, KASAD, selalu mengingatkan jajaran TNI AD, agar selalu fokus bagaiman dicintai masyarakat, apalagi TNI memiliki Babinsa,

” Babinsa merupakan ujung tombak TNIAD, sehingga keberadaan Babinsa inipun, dapat menjadi bagian dari solusi di tengah masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu sambungnya, Pembinaan tertorial menjadi mutlak dilakukan, untuk mempertahankan ketahanan pangan dan bagiamna kita mengelola potensi wilayah dengan cara pembinaan teritorial.

“Ingat,yang paling penting kita harus menjadi solusi bagi masyarakat banyak, agar TNI selalu dicintai masyarakat,”sebutnya,seraya meminta seluruh Babinsa agar terus menciptakan inovasi inovasi, agar TNIAD selalu di cintai masyarakat.