Sejumlah Tokoh Selatan Dukung Pembentukan Komite Independen

145
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Sejumlah tokoh politik,masyarakat dan pemuda di wilayah Lombok Timur bagian selatan mendukung pembentukan komite independen. Meskipun pada satu sisi Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy telah membentuk komite pemekaran Lotim yang di ketuai,H.Ismail Husni dan Sekretaris,H.Saipul Haq

” Kami mendukung pembentukan komite pemekaran independen,” tegas Tokoh masyarakat Selatan,L.Mukarrof yang didampingi tokoh muda, L.Ahmad Junadi.

Ia menjelaskan dengan nantinya terbentuk komite independen tentunya akan kelihatan wujud dan 
kerja yang nyata dari masyarakat Lombok selatan untuk memperjuangkan terwujudnya pembentukan KLS tersebut.Tanpa harus membebankan kepada pemerintah daerah mengenai masalah anggaran komite pemekaran.

 Karena ini komite independen tentunya anggaran berasal dari masyarakat nantinya untuk bersama-sama berjuang mewujudkan terbentuknya KLS. Tapi tentunya harus melihat dulu regulasi atau aturan main soal pemekaran wilayah, karena saat ini masih dilakukan memoratorium pemerintah pusat.

” Kita menunggu memoratorium dulu baru komite pemekaran independen akan bergerak,” tukasnya.

Loading...

Hal yang sama dikatakan tokoh pemuda wilayah Selatan,L.Ahmad Junaidi menegaskan sangat setuju dengan pembentukan komite independen tersebut.Akan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat selatan nantinya untuk mewujudkan pembentukan KLS.

Sementara pada satu sisi komite pemekaran Lotim yang dibentuk dan di SK-kan Bupati Lotim.Dengan mendapatkan anggaran yang besar nilainya dari APBD Lotim, tapi sampai saat ini apa hasil yang telah diperbuat untuk KLS dengan anggaran yang begitu besar.

” Kita lihat nantinya mana yang lebih berhasil bekerja mewujudkan pembentukan KLS, apakah komite yang dibentuk Bupati atukah komite independen yang dibentuk masyarakat,” tandasnya.

Begitu halnya dengan pendapat tokoh politik wilayah Selatan yang pernah menduduki kantor DPRD NTB, H.Huzaini Areka menyambut baik dengan rencana pembentukan komite independen tersebut, ” Saya setuju biar ramai,” tegasnya singkat.

Begitu juga halnya dengan mantan wakil Ketua DPRD Lotim, Hj.Ummi Sarkawi mengatakan sepakat dengan rencana pembentukan komite pemekaran independen tersebut. Bahkan meminta agar kaum perempuan nantinya bisa dimasukkan dalam komite independen tersebut.

“Saya sepakat saja dengan adanya rencana pembentukan komite independen tersebut,meskipun sudah ada komite yang dibentuk Bupati Lotim,” tandasnya.

Sebelum rencana pembentukan komite independen tersebut mencuat ke publik setelah salah seorang anggota DPRD NTB Dapil selatan,H.Najamuddin Mustofa mengeluarkan pernyataan di media mengenai wacana pembentukan komite independen tersebut. ‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.