LOMBOKita – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik mengukuhkan pengurus Komunitas Electone Players dan Sound System (KEPSS) di Dasan Geres Kelurahan Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji, Minggu (11/4/2021).

Para pemilik sound system dan pemain elekton yang ada di Lombok Timur merasa bahagia dan bangga lantaran telah terbentuknya kepengurusan KEPSS.

Ketua terpilih KEPSS Lombok Timur, Agus Iskandar dalam sambutanya mengatakan tujuan didirikannya KEPSS adalah untuk menyambung tali silaturahmi para pemilik sound system dan electone se kabupaten Lombok Timur.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Sekda yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengukuhkan kepengurusan KEPSS ini. Ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi kami,” ucap Agus Iskandar.

Dijelaskannya Agus yang juga pemilik Azam electone, dalam waktu dekat komunitas yang dipimpinya akan mengadakan Konser Amal untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir yang melanda Bima, NTB.

Agus menyebutkan, jumlah anggota yang tergabung dalam Komunitas ini sebanyak 50 anggota yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

“Dan mungkin jumlah anggota akan mengalami penambahan mengingat masih banyak para pemilik sound system dan elekton yang belum bergabung,” kata Agus seraya menambahkan, dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan bagi para anggota KEPSS.

Sementara itu, Sekda Lombok Timur HM.Juani Taofik menyambut gembira dengan berdirinya KEPSS di Lombok Timur.

Duakui Sekda, Sound System berperan penting dan sangat vital dalam suatu acara.

“Kalau ada pejabat yang berpidato, namun baru lima menit sound terdengar kradet-kradet, mood langsung hilang. Niatnya pidato 20 menit, bisa jadi hanya 10 menit,” ucap Sekda menyontohkan.

Sekda Lombok Timur berpesan setelah terbentuknya Komunitas Elektone Players dan Sound System (KEPSS) agar menjaga kekompakan dan bersatu dalam menentukan harga.

“Jangan kalah sama pedagang Bakso, dari Mataram sampai Lombok Timur harganya berkisar Rp12 ribu hingga Rp15 ribu. Mereka sudah lama punya persatuan, jadi mereka kuat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Sekda menjanjikan akan memberikan dana pembinaan kepada KEPSS. Meski jumlah yang dijanjikan tidak banyak, namun disambut tepuk tangan gembira dari seluruh anggota KEPSS yang menghadiri acara itu.

Menutup acara pengukuhan pengurus KEPSS tersebut, semua anggota KEPSS unjuk kebolehan di atas panggung, masing-masing pemain electone berpartisipasi dengan artisnya menyanyikan lagu dangdut, dan lagu Pop, yang sebelumnya diawali menampilan Gelen Martadinata dan Group Band berbakat The Gokil Boys.

Susunan Kepengurusan KEPSS Lombok Timur:
Ketua: Agus Iskandar
Wakil Ketua: Yudi Dwi Saputra
Sekretaris: Ahsini, S. Pd
Wakil Sekretaris: Hamzan Saiful Bahri
Bendahara: Zulkifli

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.