Anies Baswedan, calon Presiden dari Partai Nasadem / Ist

LOMBOKita – Anies Baswedan yang dijadwalkan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 30 Januari 2023 mendatang telah disiapkan sejumlah agenda penting. Tidak saja di Lombok, Anies juga akan berlabuh menuju pulau Sumbawa.

Ketua DPD Partai NasDem Lombok Tengah, Ahmad Samsul Hadi didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem NTB, Tantowi menjelaskan, begitu mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam), Anies Baswedan akan menyempatkan diri ke Desa Adat Sade mengunjungi para pengrajin tenun.

Setelah itu, akan langsung meluncur ke Kabupaten Lombok Timur untuk meninjau komplek peternakan sapi di Kecamatan Wanasaba.


Berita sebelumnya: Anies Baswedan akan Hadiri Pengajian di Bodak, Pertanda Suhaili Gabung NasDem?

“Baru setelah itu akan sowan atau ziarah ke makam Pahlawan Nasional almagfurulahu maulana syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang berada di kawasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI Pancor,” jelas Ahmad SH.

Meski demikian, Ahmad mengatakan jadwal tersebut masih bersifat tentativ, apakah akan sholat Zuhur dulu di Masjid Masbagik ataukah langsung menuju makam Maulana Syeikh sebelum menghadiri acara silaturrahmi Kebangsaan di Lapangan Gotong Royong Masbagik bersama puluhan ribu massa.

Saat acara Silaturrahmi Kebangsaan di Masbagik, kata Ahmad, akan dilaksanakan acara pelantikan seluruh Dewan Pimpinan Ranting Partai NasDem se pulau Lombok.

Selesai acara di Masbagik, Anies Baswedan akan melanjutkan silaturrahmi ke Kabupaten Lombok Barat dan akan disambut langsung oleh Ketua Dewan Pakar Partai NasDem DPD NTB, H. Fauzan Khalid.