LOMBOKita – Sesosok mayat yang diketahui bernama Rumasim (14) warga Dusun Selong Daye Desa Kidang Kecamatan Praya Timur ditemukan tak bernyawa akibat tenggelam di obyek wisata Danau Biru Batukliang Utara, Selasa (22/10/2021).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Batukliang Utara, Iptu Sri Bagyo menjelaskan, Rumasim yang masih berstatus pelajar itu saat mandi bersama beberapa orang temannya tiba-tiba berenang menjauh ke arah kedalaman Danau Biru.

Setelah beberapa lama tidak kunjung muncul setelah berenang ke arah kedalaman, seketika teman-temannya berteriak minta tolong kepada pengelola obyek wisata yang berada di tengah hutan itu.

Pengelola obyek wisata bersama beberapa pengunjung obyek wisata Danau Biru kemudian berusaha melakukan pencarian di sekitar menghilangnya Rumasim.

“Sekitar 45 menit melakukan pencarian, barulah jasad korban ditemukan. Namun sudah tidak bernyawa lagi,” jelas Kapolsek Batukliang Utara, Iptu Sri Subagyo.

Atas kejadian itu, aparat kepolisian memeriksa sejumlah orang saksi yang saat itu mandi bersama korban, diantaranya Hendry Marhaen, Fery Irawan, Mahrun dan Habibi.

Aparat kepolisian yang dipimpin Kapolsek Batukliang Utara bersama Tim Medis Puskesmas Desa Tanak Beak kemudian mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut Tim Medis PKM Tanak Beak, dr. Sri Marlina Ayu bahwa dari hasil pemeriksaan atau diagnosa tidak ditemukan adanya luka- luka, lebam dan lain-lain, sehingga hasil pemeriksaan murni karena tenggelam.

Menurut para saksi dan keluarga, korban ada riwayat sesak nafas atau asma. Keluarga korban menerima kejadian itu dan dianggap sebagai musibah.

“Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan tidak keberatan atas kematian korban. Keluarga kemudian membawa jenazah ke rumah duka untuk dimakamkan,” tandas Iptu Sri Subagyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.