LOMBOKita – Meski Surat Keputusan (SK) Gubernur Nusa Tenggara Barat mengenai pengangkatan dan pelantikan anggota DPRD Lombok Timur (Lotim) periode 2019-2024 belum keluar. Namun, pihak Sekretariat Dewan setempat telah menyebarkan undangan pelantikan dan pengangkatan 50 orang anggota dewan hasil Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019 yang rencananya hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019.

Sekretaris Sekretariat DPRD Lotim, Lalu Dami Ahyani saat dikonfirmasi permasalahan tersebut belum memberikan tanggapan meski Lombokita.com telah berusaha mengkonfirmasi.

Sementara itu, Kabag Humas dan Hukum Setwan DPRD Lotim, H. Ahyan menegaskan, SK pengangkatan anggota DPRD Lotim terpilih hari ini (Senin, red) keluar dari Gubernur NTB. Karena sudah ada koordinasi dengan Biro Pemerintahan di Pemprov NTB.

“Insyalloh hari ini (Senin. red) keluar SK, karena sudah ada koordinasi  dengan biro Pemerintahan Provinsi dan yang menjemputnya Bagian Tata Pemerintahan,” tegas Ahyan.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Lotim, Mahsin saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak memberikan jawaban.