Tiga Kandidat Kuat Gerindra Duduki Kursi Pimpinan DPR RI

178
kali tampilan.
Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Edhy Prabowo. (Suara.com/Ria Rizki).
Loading...

LOMBOKita – Partai Gerindra telah memiliki tiga nama kandidat terkuat untuk mengisi salah satu kursi pimpinan DPR RI periode 2019-2024. Tiga kandidat terkuat itu ialah Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad serta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya mungkin saja diajukan sebagai kandidat dari Gerindra untuk kursi pimpinan DPR RI. Akan tetapi, ia menyebut tiga nama tersebut justru yang paling kuat untuk maju.

“Saya lihat ada Pak Dasco, Fadli, ada pak sekjen (Muzani),” kata Edhy di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019), dikutif dari suara.com (jaringan media Lombokita.com).

Namun untuk lebih pastinya, satu nama yang akan diajukan, berada di tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus tersebut juga akan mengumumkan nama tersebut.

“Nanti pada saatnya Prabowo akan umumkan,” ujarnya.

Dari ketiga nama itu, baru Fadli yang terang-terangan mengatakan siap untuk maju. Kini, Fadli juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPR RI periode 2014-2019 dalam bidang politik dan keamanan.

Ia mengatakan lebih condong nyaman di DPR lantaran merasa lebih bisa menyampaikan aspirasi rakyat seperti yang diminta oleh konstituen di daerah pemilihannya.

“Ya saya sih siap saja kalau dicalonkan (wakil ketua DPR RI) lagi, namanya tugas kan. Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina kepada Pak Prabowo. Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah ya berarti di DPR, konstituen saya maunya di DPR,” kata Fadli, Rabu (14/8/2019).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.