Wabup : Masih Banyak OPD Tunggak Bayar Pajak Randis

51
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi SJ mengatakan, target pencapaian penerimaan dari pajak kendaraan bermotor oleh KPPRD Lombok Timur, belum capai target, tak tercapainya target tersebut, disebabkan beberapa hal diantaranya, masyarakat masih enggan membayar pajak, termasuk juga masih banyak OPD yang belum bayar pajak randisnya.

“Kita tak pungkiri, masih banyak masyarakat yang masih enggan bayar pajak kendaraanya, termasuk beberapa OPD,” ungkapnya saat memberi sambutan pada tasyakuran peresmian kantor Samsat Lotim yang baru, Jumat (6/12).

Sehingga menurut Wabup, wajar target penerimaan di KPPRD Lotim belum capai target, OPD saja masih banyak yang randisnya pajaknya belum di bayar, jangan hanya masyarakat saja yang di tekan untuk taat bayar pajak, sementara masih banyak OPD yang randisnya belum dibayar.

“Mari kita galakkan taat bayar pajak kendaraan, jangan hanya kita menekan masyarakat saja untuk taat bayar pajak kendaraan,” ucapnya, seraya meminta OPD – OPD yang memiliki randis, untuk segera anggarkan pembayaran pajak randisnya.

Menurut Rumaksi, dirinya tahu kalau jumlah randis roda dua khususnya cukup banyak capai ribuan unit, sehingga kerap dalam rapat membahasan masalah randis ini, terkait pembayaran pajak atau perawatannya.
“Silahkan kepala OPD untuk menganggarkan pembayaran pajak randis yang di kelolanya, jangan sampai menunggak,” katanya.

Loading...

Bahkan Rumaksipun dalam sambutannya menilai, mengatakan, dirinya menilai masalah banyaknya randis yang belum dibayar pajaknya, merupakan salah satu penyakit, ketika ada pelelangan baru rame rame menguurus pajak dan lainnya.

“ ini penyakit, ketika ada pelelangan randis, baru mereka rame rame mengurus pajak kendaraannya,” sebutnya.sementara PAD Lombok Timur paling besar dari pajak kendaraan

Dalam kesempatan itu juga Rumaksi mengatakan, keenganan masyarakat bayar pajak kendaraan inipun, tak lepas dari ribetnya pengurusan, termasuk kantornya tempatnya tersembunyi.

“Yang jadi momok di tengah masyarakat dalam pengurusan pembayaran -pajak kendaraan ini, adanya calo calo,” paparnya, seraya meminta Kapolres untuk menertibkan para calo tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.