Warung Nasi Depan PDAM Loteng Dipindah, Kasat Pol PP: Lokasinya Lebih Kren!

343
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Satpol PP Kabupaten Lombok Tengah merobohkan dua warung nasi dan satu bengkel sepeda motor yang berada di depan Kantor PDAM Lombok Tengah (Loteng).

Bangunan-bangunan yang ditempati para penjual nasi dan bengkel tersebut dianggap membuat kesan Kota Praya kumuh, sehingga harus dirobohkan dan tempat jualan disediakan lokasi yang lebih strategis dan refresentatif.

“Alhamdulillah, bangunan puluhan tahun itu berhasil dirobohkan. Jumat berkah,” kata Kasat Pol PP Lombok Tengah, Drs. H. Lalu Aknal Afandi kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Menurut Lalu Aknal, bangunan-bangunan tersebut sejak lama ingin diratakan, namun sudah empat kali pergantian Kasat Pol PP, baru kali ini berhasil memindahkan para pedagang. Hal itu, kata Lalu Aknal, sebelumnya dilakukan pendekatan humanis dan menjelaskan secara baik kepada para penjual dan pemilik bengkel sepeda motor.

Loading...

Disamping bangunannya sudah cukup lama dan tidak pernah diurus, keberadaan warung itu juga, kata Aknal Afandi, merusak pemandangan tengah kota dan menyalahi aturan.

Kini para penjual nasi yang banyak digemari warga di Kota Praya itu, lanjut Lalu Aknal Afandi, menempati tempat baru yang lebih luas dan kren, sehingga para pelanggan warung nasi itu lebih nyaman menikmati santapan nasi bungkus yang disediakan sambal “beberok katak” itu.

“Saya tau warung nasi itu banyak pelanggan, dan saya sering melihat selalu ramai pengunjung, makanya saya sediakan lokasi yang lebih luas dan lebih bagus,” ucap Aknal Afandi.

Perobohan bangunan-bantunan itu, imbuh Aknal, berlangsung dengan baik tanpa ada komplain dari para penjual maupun pihak bengkel sepeda motor.

“Para pemiliknya mau diajak komunikasi secara baik-baik dan nurut untuk dipindahkan ke depan Kafe Flamboyan Kauman, atau sekitar 56 meter dari tempat semula,” tutup Lalu Aknal Afandi.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.